Friday, August 18, 2017

Marathon Indonesia Sumbang Perak Perdana di SEA Games 2017

Kuala Lumpur (Lampost.co) -- Agus Prayogo gagal menyumbang emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017. Ia hanya mampu meraih medali perak setelah berjuang sekuat tenaga pada fase final cabang olahraga atletik nomor marathon.

Jalannya pertandingan lari jarak jauh itu berlangsung di venue Presint 3, 62506 Putrajaya, pada Sabtu 19 Agustus. Terhitung, ada 15 peserta yang ikut berlomba dan dua di antaranya berasal dari Indonesia, yakni Agus dan Asma Bara.

Agus sempat memberikan perlawanan menarik dengan memimpin rombongan pada awal pertandingan. Namun karena kurang fokus, ia langsung disalip pelari Singapura Soh Rui Yong ketika jarak lomba tersisa beberapa meter lagi.

Soh Rui Yong finis paling depan dengan catatan waktu 2 jam 29 menit 27 detik, sedangkan Agus berada di belakangnya dengan selisih waktu sekitar dua menit. Adapun hasil detail catatan waktu Agus adalah 2 jam 31 menit dan 20 detik.

Soh Rui Yong memang lawan berat karena berstatus sebagai juara bertahan SEA Games sebelumnya yang berlangsung di Singapura. Selain itu, Agus biasanya memang turun di nomor lari jarak menengah.

"Lawan memang lebih fokus ke saya. Pasalnya, saya sudah memberikan ancaman kepadanya saat melakukan try out. Kecepatan saya sudah diketahui lawan, tapi saya malah lambat mengikuti mereka," kata Agus seusai laga.

"Ini marathon pertama saya. saya juga terkendala suhu atau kelembaban udara dalam pertandingan tadi. Kondisi itulah yang membuat saya kesulitan untuk mengejarnya," tambah Agus.

Sumbangan Agus merupakan perak pertama bagi Indonesia di ajang SEA Games 2017 karena sebelumnya Indonesia hanya memiliki 2 emas dan tiga perunggu. Kendati demikian medali dari Agus belum bisa membuat Indonesia bergerak dari posisi empat klasemen sementara.

sumber : lampost.co

0 comments:

Post a Comment